event

Kekinian, Ini Inovasi Bolu Bapao Oleh-oleh Baru dari Bolu Malang Singosari

17 April 2023
Kekinian, Ini Inovasi Bolu Bapao Oleh-oleh Baru dari Bolu Malang Singosari

Bolu Bakpao Telo resmi hadir untuk memanjakan wisata kuliner bagi wisatawan dan warga sekitar Kota Malang. Saat ini, olahan makanan telo asli khas Malang ini sudah bisa dinikmati dengan inovasi terbaru dan modifikasi produk yang lebih kekinian. Sebagai salah satu produk dari PT Agrinesia Raya yang berbahan dasar telo, Bolu Malang Singosari memastikan produk terbaru ini akan dikemas dengan packaging modern, premium, dan harga terjangkau sehingga juga bisa menjadi gifting.

Owner Bolu Malang Singosari Rizka Wahyu Romadhona mengatakan “Kota Malang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit termasuk dengan ragam kulinernya. Kami berharap menjelang Bulan Ramadhan ini, Bolu Bakpao Telo menjadi salah satu oleh-oleh saat  berkunjung ke Malang. Semoga varian ini bisa diterima oleh wisatawan dan warga sekitar sehingga ikut meningkatkan perekonomian disini melalui sektor kuliner,” ujar Rizka kepada media.

Menurut catatan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Jawa Timur, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Malang selama tahun 2022 mencapai lebih dari 13.555 ribu orang. Lanjut Rizka, dengan demikian kehadiran produk terbaru ini dirasa tepat untuk memaksimalkan potensi ekonomi wisata di Kota Malang.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Arumi Bachsin yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi Bolu Malang Singosari yang terus berinovasi dari sisi produk dan terus berupaya memberdayakan masyarakat. Harapan kedepannya makin banyak terobosan lain dan bisa menjadi salah satu ikon oleh-oleh dari kota Malang.

“Selepas pandemi sebetulnya dari segi pariwisata sendiri Malang mulai ramai diminati dan ini kota family, jadi untuk pulang bawa oleh-oleh itu perlu ada diberikan opsi-opsi oleh-oleh yang berkualitas. Jadi kedepannya perbanyak inovasi yang tadi juga saya lihat keseriusan membuat produknya memprioritaskan keamanan dari sisi BPOM, sertifikasi bahkan ada intenational certification dan sebagainya,” ucap dia yang juga istri Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Dr. Eko Sri Yuliadi, menjelaskan kolaborasi yang bagus dengan bentuk inovasi tambahan lagi oleh-oleh khas kota Malang dari bolu bakpau. “inovasi yang bagus dari para pengusaha dengan berkolaborasi bersama pelaku UMKM ,” jelasnya

Angkat Cita Rasa Konten Lokal Malang

Bolu Bakpao Telo diproduksi menggunakan bahan dasar telo ungu khas Kota Malang yang kaya vitamin dan tinggi serat ini naik kelas. Inovasi terbaru ini diproduksi secara higienis dengan standar produksi yang terjaga kualitasnya.

General Manager Bolu Malang Singosari, Istiana Yudha Pratama mengungkapkan “Kami punya komitmen tinggi untuk terus berinovasi dalam produk kuliner bolu yang menjadi wajah dari daerah tersebut, salah satunya Bolu Bakpao Telo sebagai kebanggan khas Kota Malang. Dengan demikian perusahaan akan terus hadir bersama dengan memberikan penganan atau oleh-oleh terbaik khas dari kota Malang sekaligus potensi wisatanya yang besar,” ungkap dia

Istiana Yudha melanjutkan antusiasme masyarakat untuk sajian kuliner bolu tidak pernah hilang. Oleh karena itu, perusahaan meyakini hadirnya Bolu Bapao Telo menjadi pilihan menarik bagi wisatawan atau warga sekitar saat ingin menikmati momen bersama keluarga sekaligus menjadi bingkisan menarik ketika mengunjungi Kota Malang.

Bolu Bakpao Telo ini bisa dibawa keluar kota dengan tahan lama bisa sampai 7 hari di suhu ruang dan tahan sampai 9 harian jika disimpan di lemari pendingin. Makanan ini bisa didapatkan secara mudah di outlet-outlet Bolu Malang Singosari yang tersebar di Kota Malang dengan harga yang dibanderol Rp 35.000 per kotaknya dengan varian rasa Telo Original dan Telo Cokelat.

“Kedepannya, kami akan terus memberikan inovasi dan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan kami khususnya warga malang dengan berbagai promo dan produk menarik lainnya,” Jelas dia.

Peremian launching Bolu Bakpao Telo ini pun didukung penuh oleh masyarakat Kota Malang dan dihadiri Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur (Jatim) sekaligus istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin, Dr. Eko Sri Yuliadi, S.Sos, M.M Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Commissioner hingga publik figur Dodit Mulyanto. Selain itu Grand Launching Bolu Bakpao di Jl. Ijen Malang juga dimeriahkan dengan mengajak para pengunjung ikut serta dalam berbagai activity seperti Zumba, Live Music, Doorprize dan promo Buy 1 Get 1 Bolu Bakpao.

Share :