Sejalan dengan tujuan utama perusahaan yakni Caring & Sharing, Agrinesia, yang merupakan bagian dari Asthanesia Group, terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi sekitarnya. Tahun ini, Agrinesia berkolaborasi dengan Kitabisa dalam meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR): Belanja Bareng Yatim, yang dilaksanakan di 7 kota, Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.
Mengangkat tema “Tebarkan Senyuman, Berbagi Kebahagiaan di Momen Ramadan”, program ini bertujuan untuk menghadirkan kebahagiaan dan berbagi suka cita di bulan suci. Program ini didanai dari hasil penjualan hampers Ramadan dari setiap brand Agrinesia, di mana Rp2.000 dari setiap keuntungan penjualan hampers didonasikan untuk memberikan pengalaman istimewa bagi anak-anak yatim untuk memilih sendiri kebutuhan sehari-hari maupun menjelang Lebaran, sehingga mereka dapat merasakan kebahagiaan di momen ini.
Tak hanya berbelanja kebutuhan, anak-anak yatim juga diberikan kesempatan untuk berbelanja dan menikmati berbagai produk Agrinesia dengan langsung mengunjungi toko resmi setiap brand Agrinesia. Hal ini diharapkan dapat menambah kebahagiaan mereka dalam menjalani bulan Ramadan, sejalan dengan visi perusahaan yakni untuk memberikan kebahagiaan di setiap momen kehidupan.
Kegiatan ini juga melibatkan para karyawan sebagai relawan yang mendampingi anak-anak yatim dalam memilih barang-barang yang mereka butuhkan, menciptakan ajang kebersamaan dan kehangatan bagi para peserta. Hibatul Wafiroh Qurrota A'yun, salah satu karyawan Agrinesia yang turut serta menjadi relawan mengungkapkan, "Saya ingin berkontribusi positif dan menjadi bagian dari kebahagiaan mereka. Menurut saya, tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan selain melihat manusia saling membantu, serta menumbuhkan rasa syukur kepada diri bahwa banyak di luar sana yang lebih membutuhkan."
“Sebagai perusahaan yang mengusung nilai Caring & Sharing, kami ingin kebahagiaan tidak hanya dirasakan oleh pelanggan, tetapi juga oleh mereka yang membutuhkan. Program Belanja Bareng Yatim ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk berbagi dan menebarkan senyuman, terutama di bulan yang penuh berkah ini. Harapannya, kegiatan ini tidak hanya bermanfaat dan memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yatim, tetapi juga menumbuhkan rasa empati dan kebersamaan di antara kita semua,” ujar Rizka Wahyu Romadhona, Managing Director Agrinesia.
Agrinesia berharap program ini dapat menjadi langkah awal untuk kegiatan serupa di masa mendatang, memperluas jangkauan penerima manfaat, dan semakin mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat. Semoga langkah kecil ini menjadi awal dari lebih banyak kebaikan yang bisa ditebarkan bersama.